Andyrahman Architect

Grand Royal Regency Blok G3/11, Wage, Sidoarjo, Jawa Timur

Rumah Kost Keputih Jilid 2

Rumah kost yang berlokasi di Keputih, Surabaya Timur ini dirancang berdasarkan prinsip Less but More, yang bisa dijabarkan sebagai Less Budget but More Benefits: sebuah tempat kost yang dirancang dengan biaya rendah, tetapi tetap tampil dengan baik dan memberi banyak manfaat, baik bagi pemilik maupun penggunanya.

Di daerah Keputih - yang berdekatan dengan beberapa kampus di Surabaya Timur - banyak sekali muncul rumah-rumah kost baru seiring banyaknya permintaan. Jadi, untuk membuat tempat kost baru yang laku dan diminati oleh para penyewa, harus dibuat sesuatu yang berbeda dan lebih unggul dibanding dengan tempat kost yang lain. Pendek kata, desain harus tetap dijaga kualitasnya meskipun dengan budget yang rendah dan terbatas. Desain rumah kost ini sekaligus ingin membuktikan bahwa karya dengan kinerja dan mutu yang baik tidak harus mahal, kuantitas tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas.

Surabaya, Indonesia   |   24 Photos

Rumah Miring

If we see how far the architecture development nowadays, most of them have ‘forgotten’ the basic principles of architecture, people are increasingly distant from the spiritual dimension, disharmony with the nature, and far from urban awareness. Because of that, Andy Rahman decided to design this house with Back to Basics principles. Basics in this context cover the basics of spirituality, materials, and urbanity.

Jl. Medokan Asri Tim. IX, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia   |   25 Photos