3rd Avenue: Bar Elegan dengan Pemandangan Skyline Jakarta

23 August 2016 - by Heni Nurmawanti in PROJECTS N PROFILE

Bluprin.com - 3rd Avenue dapat Anda temui di Jl . Senopati No. 64, Jakarta. Bar ini didesain oleh Einstein & Associates dengan Leo Einstein Franciscus sebagai architect in charge. Bar ini terletak di lantai tiga bangunan yang tepat berada diatas restoran Wilshire dan memiliki luas area 200 meter persegi. Nama 3rd Avenue sendiri berasal dari 3rd Street, jalan utama di Los Angeles.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue

©Bluprin  

Bar & Lounge ini didesain untuk meciptakan kesan modern dan berkelas. Saat memasuki ruangan,  para tamu langsung disambut dengan desain plafon kayu berpola segitiga dan rak anggur yang ditemani dengan dua lampu gantung kristal.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar

©Bluprin

Kemudian, pandangan mata langsung tertuju pada area bar yang didominasi oleh material baja hitam dengan pelat tembaga sebagai aksennya. Konter bar yang panjang dengan material hairline stainless steel dan dinding cermin stainless steel menjadi pemisah antara area plafon yang luas dengan area atap kaca.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 1

©Bluprin

Secara keseluruhan bar ini terbagi menjadi dua area yaitu bar panjang dan area lounge. Area lounge terbagi menjadi dua: area pertama dikelilingi oleh rak anggur dan terdapat karya seni Audrey Hepburn yang terbuat dari ubin mosaik dengan bingkai tembaga.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 2

©Bluprin

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 3

©Bluprin

Area ini memiliki desain plafon beton modular yang unik. Pada area kedua terdapat atap kaca transparan dengan skyline view bangunan-bangunan kota Jakarta. Hal ini membuat Anda merasa seolah berada di area outdoor dan dapat menyaksikan pemandangan sekaligus menikmati minuman.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 4

©Bluprin

Bagian lantai lounge dan bar menggunakan lantai kayu bertekstur dengan pola herringbone, yang juga memiliki fungsi sebagai petunjuk bagi tamu menuju area lounge sofa. Sofa kulit di tengah dimaksudkan sebagai pembatas dua area tersebut.

Desain Cafe Minimalis : 3rd Avenue Bar 5

©Bluprin

3rd Avenue didesain untuk memberikan suasana yang sangat berkelas dan maskulin, cocok menjadi tempat bagi peminum alkohol untuk memanjakan diri sambil bercengkrama dibawah keindahan langit Jakarta.

Projects
Profile
Idea
News