Desain Ruang Tamu Minimalis - Mungil dan Istimewa

31 March 2017 - by Bluprin in TIPS N IDEA

Ruang tamu merupakan ruangan yang memiliki fungsi memberikan kenyamanan bagi keluarga dan juga tamu. Lalu, bagaiman dengan Anda memiliki ruang tamu yang kecil? Tidak perlu berkecil hati! Walaupun mungil, ruang tamu minimalis dapat menjadi kreasi ruangan istimewa yang tentunya juga dapat memberikan kesan nyaman dan estetis. Berikut ini, beberapa tips bagaimana mendesain ruang kecil tamu Anda menjadi lebih istimewa.

Foto: Kebayoran Villa

Fokus Pada Potongan Besar

Ruangan yang kecil perlu memperhatikan potongan besar dari ruang tamu Anda. Potongan  besar dari ruang tamu adalah sofa atau bangku sebagai tempat untuk bersantai serta pusat hiburan. Potongan besar itu merupakan hal utama yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mendesain ruang tamu Anda menjadi nyaman.

Foto: Urban Pop House

Foto: R&D Apartment

Artikel lainnya: Rumah Kubu Tropis –Arsitektur sebagai Branding

Konsep Pewarnaan

Konsep pewarnaan yang cocok untuk ruang tamu yang kecil adalah menggunakan warna netral untuk item yang besar seperti sofa, kursi, ataupun bangku. Selain itu dalam pencahayaan ruangan, gunakan pencahayaan ruangan yang natural.

Foto: La Verde Magnolia

Foto: Kuningan House

Furniture Yang Cocok

Untuk ruang tamu yang kecil, Anda dapat menggunakan beberapa furniture seperti :

Sofa/Bangku - Anda dapat menggunakan sofa ataupun bangku untuk ruang tamu Anda. Perlu diperhatikan, untuk ukuran sofa jangan terlalu besar karena dapat menghalangi jalan Anda karena sofa yang terlalu besar memakan tempat.

Foto: Rumah Torrina

Rak buku - Ruang yang tidak besar tentunya tidak dapat menampung banyak barang. Rak buku akan sangat dibutuhkan untuk menyimpan barang-barang Anda.

Foto: Lavende Residence

Foto: La Verde Magnolia

Bingkai foto - Bingkai foto dapat Anda jadikan aksesoris yang tidak memakan tempat karena ditempel di dinding dan juga mempercantik ruang tamu Anda.

Foto: Guru Mughni Residence

Meja Samping - Meja samping di ruang tamu dapat berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan pajangan, aksesoris, maupun makanan atau minuman ringan.

Artikel lainnya: Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

sumber: livaza.com

Projects
Profile
Idea
News