EZO Cheesecake&Bakery: Perpaduan Desain Interior Klasik dan Jepang

5 September 2016 - by Heni Nurmawanti in PROJECTS N PROFILE

Terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Ezo Cheesecake & Bakery adalah sebuah kafe yang menyajikan cheesecake terinspirasi dari Hokkaido, Jepang. Tim Evonil Architecture dengan Willy Soleh sebagai arsitek penanggung jawab, ditugaskan untuk membuat desain interior kafe dengan konsep baru dan unik, namun tetap mempertahankan unsur tradisional dan karakter yang otentik dari perusahaan.

Desain Interior Klasik Jepang

©Bluprin

Perpaduan sentuhan desain klasik dengan keunikan interior bergaya Jepang sangat terasa saat memasuki kafe. Pencahayaan yang terang dan jelas di area pintu masuk menekankan pada tampilan dan susunan dari kue dan roti yang dijual. Pemilihan warna latar yang merupakan perpaduan warna biru pastel dengan finish duco dan putih memberi kesan cerah dan dipadu dengan furnitur warna senada sehingga menambah kesan nyaman pada interior kafe ini. Kemudian pada bagian lantai, vinil kayu dengan 2 nada berpola fishbone menciptakan kesan mewah sekaligus suasana tenang.

Desain Interior Klasik Jepang 1

©Bluprin

Desain Interior Klasik Jepang 2

©Bluprin

Unsur Jepang pun sangat terasa dengan pemilihan material kayu unfinished pada desain area bangku yang dibuat secara khusus yang dipadukan dengan meja marmer putih. Detail lainnya seperti pemilihan aksesori lampu sconce memperkuat kesan klasik elegan, sementara lampu gantung kristal dengan sangkar hitam menjadi aksen tersendiri yang unik. Sedangkan, pada dinding kafe bagian dalam menggunakan panel cermin yang berfungsi untuk menciptakan kesan lapang pada kafe.

Desain Interior Klasik Jepang 3

©Bluprin

 

Projects
Profile
Idea
News