Tip Mendekorasi di Hari Raya

12 June 2017 - by Bluprin in TIPS N IDEA


Tradisi baju baru sudah menjadi ritual tahunan yang kerap menghiasi momen hari raya. Rupanya, tradisi serbabaru tidak hanya berlaku untuk baju, lho! Hunian pun tak luput dari sentuhan kebaruan momen hari raya. Momen hari raya kerap dijadikan ajang berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, tetangga, dan kerabat dekat. Otomatis, area-area berkumpul harus “didandani” sehingga momen berkumpul menjadi lebih bekesan.


Foto: ©Realtyfact

Mendandani rumah tidak selalu identik dengan melakukan perubahan secara besar-besaran, seperti mengecat ulang atau memperbaiki fasad. Menjamurnya toko aksesori dan pernik hunian dapat memudahkan Anda dalam proses mendekorasi. Selain itu, memanfaatkan barang-barang bekas dan mengolahnya menjadi baru pun jadi salah satu trik mendekorasi hunian dalam waktu singkat.


Foto: ©Designrulz

Artikel Lainnya: Rumah Modern Tropis Budisari: Merespon Kontur Lahan dengan Split-Level

Sesuaikan dengan Tema Ruang

Begitu pun sebaliknya, bila pelapis interior yang digunakan memiliki corak yang ramai, jangan gunakan aksesori yang memiliki motif penuh pula. Imbangi dengan sesuatu yang polos atau memiliki sedikit aksen untuk menghindari kesan bulky (penuh).  Untuk menambah kesan hari raya, Anda bisa menambahkan corak kaligrafi pada dinding.


Foto: ©Pinimg


Foto: ©Etsystatic

 

Ubah Dekorasi Ruang

Selain menggunakan pemanis ruang, Anda dapat mengubah tata letak kursi atau furnitur. Cara ini cukup ampuh untuk membuat tata ruang Anda tampil segar dan berbeda. Namun, jangan lupa untuk tetap memerhatikan sirkulasi pergerakan tubuh. Atur kursi atau furnitur dengan tepat sehingga tamu dapat bergerak dengan nyaman dan leluasa.


Foto: ©Pinimg


Foto: ©Pinimg

Bila ruangan Anda kecil, Anda dapat menyiasatinya dengan menghadirkan gaya duduk lesehan. Sehingga Anda cukup menyediakan karpet dan bantal sofa untuk membuat para tamu nyaman berkunjung. Bahan karpet bisa berupa apa saja, hanya ingat sesuaikan dengan tema ruang. Bila ruang sudah penuh dengan corak, maka cukup letakkan karpet yang polos dan minim aksen.

Artikel Lainnya: Tips Dekorasi Interior Cantik dengan Tangga Melayang


Foto: ©Atmedia


Foto: ©Pinimg

Jangan Lupakan Teras

Ibaratnya penerima tamu, teras depan menjadi salah satu area di rumah yang bisa Anda dandani, guna memberi kesan berbeda pada para tamu. Tak cukup dengan memberikan sentuhan bunga di atas meja, Anda pun bisa mengganti nuansa teras yang semula sederhana dan terbengkalai—hanya dihiasi oleh kursi dan meja—menjadi meriah dan cerah ceria. 

Foto: ©Homify


Foto: ©Pinimg

Anda bisa memanfaatkan barang-barang tak terpakai, pajangan di dalam rumah, hingga memperbaharui tampilan furnitur lama dengan beragam cara. Yang penting, euforia Hari Raya bisa tampil maksimal di area teras depan ini. Jangan lupa, segarkan tampilan tersebut dengan adanya unsur tanaman yang tak bertabrakan dengan lingkungan sekitar. Pilihlah warna-warna segar, namun tetap menarik mata, seperti warna kuning dan hijau muda.  Dalam waktu singkat pun, ternyata rumah bisa tampil bersolek kembali. Selamat mendekorasi!  

 

Foto: ©Home-designing

Cover Foto: ©Etsystatic

Artikel Lainnya: Cara Membagi Ruang Tanpa Sekat Solid

#tanyabluprin tanpa biaya!

Projects
Profile
Idea
News