id
Select Country
Search Icon
close icon
ARCHIFYNOW > PROJECT > EZO CheesecakeBakery Perpaduan Desain Interior Klasik dan Jepang

EZO Cheesecake&Bakery: Perpaduan Desain Interior Klasik dan Jepang

BY
fb icon
wa icon
email icon

Terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Ezo Cheesecake & Bakery adalah sebuah kafe yang menyajikan cheesecake terinspirasi dari Hokkaido, Jepang. Tim Evonil Architecture dengan Willy Soleh sebagai arsitek penanggung jawab, ditugaskan untuk membuat desain interior kafe dengan konsep baru dan unik, namun tetap mempertahankan unsur tradisional dan karakter yang otentik dari perusahaan.

EZO Cheesecake&Bakery

©Bluprin

Perpaduan sentuhan desain klasik dengan keunikan interior bergaya Jepang sangat terasa saat memasuki kafe. Pencahayaan yang terang dan jelas di area pintu masuk menekankan pada tampilan dan susunan dari kue dan roti yang dijual. Pemilihan warna latar yang merupakan perpaduan warna biru pastel dengan finish duco dan putih memberi kesan cerah dan dipadu dengan furnitur warna senada sehingga menambah kesan nyaman pada interior kafe ini. Kemudian pada bagian lantai, vinil kayu dengan 2 nada berpola fishbone menciptakan kesan mewah sekaligus suasana tenang.

EZO Cheesecake&Bakery

©Bluprin

EZO Cheesecake&Bakery

©Bluprin

Unsur Jepang pun sangat terasa dengan pemilihan material kayu unfinished pada desain area bangku yang dibuat secara khusus yang dipadukan dengan meja marmer putih. Detail lainnya seperti pemilihan aksesori lampu sconce memperkuat kesan klasik elegan, sementara lampu gantung kristal dengan sangkar hitam menjadi aksen tersendiri yang unik. Sedangkan, pada dinding kafe bagian dalam menggunakan panel cermin yang berfungsi untuk menciptakan kesan lapang pada kafe.

EZO Cheesecake&Bakery

©Bluprin

 EZO Cheesecake&Bakery: Perpaduan Desain Interior Klasik dan Jepang

fb icon
wa icon
email icon
Archifynow
blog platform
ArchifyNow is an online design media that focuses on bringing quality updates of architecture and interior design in Indonesia and Asia Pacific. ArchifyNow curates worthwhile design stories that is expected to enrich the practice of design professionals while introducing applicable design tips and ideas to the public.
More from archifynow
close icon