Kantor SPPI oleh Delution Architect

17 September 2016 - by Heni Nurmawanti in PROJECTS N PROFILE

Konsep desain kantor yang dapat menampilkan identitas perusahaan merupakan hal yang terpenting. Sama halnya dengan konsep yang diterapkan pada desain Kantor SPPI yang terletak di Kota Kasablanka, Jakarta. Delution sebagai tim arsitek dalam proyeknya kali ini ingin merepresentasikan SPPI melalui penggunaan unsur-unsur yang terdapat pada logo perusahaan.

Desain Kantor Minimalis

©Bluprin

Konsep yang diterapkan oleh Delution pada proyek kali ini disesuaikan dengan dengan aspek yang selalu mereka utamakan, yaitu Branding Identity. Dalam proyek ini klien memberi kebebasan Delution untuk lebih mengeksplor desain namun tetap mengutamakan penerapan unsur-unsur yang dapat menjadi identitas dari SPPI.

Desain Kantor Minimalis1

©Bluprin

Desain Kantor Minimalis2

©Bluprin

Menyesuaikan identitas SPPI sebagai perusahaan penyedia sertifikasi profesi pembiayaan di Indonesia, desain interior kantor diciptakan dengan tetap mengacu pada logo perusahaan yang terdiri dari dua warna yaitu biru muda dan biru tua, selain itu juga terdapat logo bintang kecil berwarna merah dan bentuk orang yang menyerupai busur. Semua unsur yang terdapat pada logo SPPI menjadi dasar penerapan dalam mendesain interior kantor.

Desain Kantor Minimalis3

©Bluprin

Salah satu poin penting dalam desain ini adalah dapat menunjukan identitas dari SPPI itu sendiri. Dominasi warna biru dan putih mewarnai kantor SPPI yang terinspirasi dari warna pada logo perusahaan. Selain itu unsur yang menonjol dan dapat dilihat langsung pada area kantor yaitu adanya penggunaan material batu bata tempel pada dinding kantor yang disusun dengan pola maju mundur. Penyusunan ini dimaksudkan sebagai visualisasi dari tangan yang memberi dan menerima sesuai dengan filosofi logo yang mewakili identitas perusahaan.

Desain Kantor Minimalis4

©Bluprin

Pada bagian lantai sendiri di pilih penggunaan material kayu dan karpet yang di bentuk menyerupai busur. Bentuk busur juga dapat dilihat penerapannya pada langit-langit yang berada di area ruang kerja.

Desain Kantor Minimalis5

 
   

©Bluprin

Desain Kantor Minimalis6

Selain penggunaan batu bata tempel, pada area ruang kerja juga digunakan panel cermin yang berfungsi untuk membuat kesan luas pada sisi kanan dan kiri ruangan mengingat areanya yang relatif kecil.

Projects
Profile
Idea
News