id
Select Country
Search Icon
close icon
ARCHIFYNOW > NEWS > Mendesain dengan Passion Virgo Oktaviano Design VOD

Mendesain dengan Passion - Virgo Oktaviano Design (VOD)

BY
fb icon
wa icon
email icon

Permainan warna dan pencahayaan merupakan ciri khas dari desain Virgo Oktaviano yang juga merupakan pendiri dari Virgo Oktaviano Design. Di awal tahun 2013, Igho panggilan akrabnya, membuka usaha Virgo Oktaviano Design yang berfokus pada bidang arsitektur dan desain interior. Pria lulusan dari Universitas Gunadarma ini sangat  menggemari desain dengan konsep luxury yang dapat dilihat dari penerapannya pada beberapa proyek Virgo Oktaviano Design, salah satunya dalam desain interior Apartemen SATU8.  “Saya suka bermain warna dan pencahayaan, jadi gimana saya menciptakan ruang yang luxury¸ homey, dan cozy dari coloring dan lighting.” ujar Pria kelahiran Bangka ini.

Virgo Oktaviano Design

Foto: Apartemen SATU8

Masyarakat di Indonesia saat ini masih menganggap desain bukan merupakan hal yang penting, padahal desain memiliki peran penting untuk menciptakaan kenyamanan hunian.” Ujar Igho.

Artikel lainnya: Perlukah Jasa Arsitek dalam membangun Rumah Tinggal?

Kegemarannya melukis sejak kecil membuat Ia tertarik untuk mendalami dunia arsitektur secara lebih serius dengan memilih jurusan teknik arsitektur sewaktu di bangku kuliah. “Saya pikir kuliah yang menarik itu jurusannya asitektur, karena bayangan saya dulu arsitek itu hebat bisa merancang bangunan, bisa merancang gedung.” kata Virgo. Ia bersama dengan dua rekannya mendirikan Virgo Oktaviano Design yang awal fokusnya pada bidang arsitektur yang kemudian kini juga merambah ke dunia desain interior. Menurutnya, salah satu kunci utama di dalam desainnya adalah passion yang menjadi faktor terpenting dalam menentukan keberhasilan sebuah proyek.

Virgo Oktaviano Design

Kebanyakan proyek yang ditangani oleh Virgo Oktaviano Design adalah rumah tinggal dan apartemen. Hal ini sesuai dengan keinginannya yang ingin menciptakan ruang yang nyaman dan mewah bagi penghuni serta merupakan sebuah keberhasilan jika desainnya diikuti dengan kenyamanan yang dirasakan oleh klien. Maka tidaklah heran bila hasil karyanya selalu juga fungsional di samping memiliki nilai estetika. Igho mengatakan bahwa masyarakat di Indonesia saat ini masih menganggap desain bukan merupakan hal yang penting, padahal desain memiliki peran penting untuk menciptakaan kenyamanan hunian.

Virgo Oktaviano Design

Perkembangan dunia desain dan arsitektur di Indonesia menurut Virgo pun sudah baik dilihat dari munculnya arsitek-arsitek muda sehingga bisa membuka banyak jalan untuk menunjukan kemampuannya. Peranan teknologi dan media seperti Bluprin juga dapat menjadi wadah untuk mengembangkannya. Selain itu, Ia berharap agar arsitek muda dapat lebih menggali potensi dirinya hingga bisa menciptakan karya yang orisinil dan berciri khas, tentunya hal itu akan menjadi nilai lebih.

Virgo Oktaviano Design

Untuk kedepannya, Virgo dan tim ingin lebih mengembangkan usahanya agar bisa menjadi wadah bagi para arsitek muda untuk berani bereksperimen dengan desainnya. Kemampuan yang bagus juga diperlukan untuk dapat bisa bertahan sekaligus berkembang dalam persaingan di dunia arsitektur dan desain interior di Indonesia yang cukup ketat saat ini.

Mendesain dengan Passion - Virgo Oktaviano Design (VOD)

fb icon
wa icon
email icon
Archifynow
blog platform
ArchifyNow is an online design media that focuses on bringing quality updates of architecture and interior design in Indonesia and Asia Pacific. ArchifyNow curates worthwhile design stories that is expected to enrich the practice of design professionals while introducing applicable design tips and ideas to the public.
More from archifynow
close icon