id
Select Country
Search Icon
close icon
ARCHIFYNOW > TIPS & IDEAS > Teepee Tent Tenda Camping Pemanis Rumah

Teepee Tent: Tenda Camping Pemanis Rumah

BY
fb icon
wa icon
email icon

Salah satu elemen dekorasi ini kini sedang naik daun dan menjadi tren sebagai pemanis rumah dan ruang bermain bagi si kecil.  Teepee tent atau ditulis juga dengan ejaan tipi atau tepee, merupakan salah satu tren yang sayang untuk dilewatkan.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah

Foto: mocka

Tenda ini tak sekadar sebagai tempat berkemah saja, tetapi bisa dimanfaatkan dan difungsikan sebagai elemen dekoratif interior rumah Anda. Karena fungsinya sebagai pemanis ruangan, beberapa desainnya pun dibuat seunik mungkin, mulai dari berwarna polos cerah, bermotif hewan, nuansa pastel, sampai monokrom. Lantas apa itu teepee tent?

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 1

Foto: designrulz

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 2

Foto: s-media-cache-ak0

Artikel lainnya: Cara Mengatur Layout Ruang dalam Rumah

Tenda Khas Amerika

Teepee tent merupakan salah satu jenis tenda yang sering digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk berkemah di daerah Great Plains. Tenda berbentuk kerucut ini awalnya dibuat dari kulit binatang asli dengan disangga oleh tiang kayu. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, tak hanya untuk camping, tapi juga cantik untuk ‘menghuni’ salah satu sudut rumah Anda sebagai ruang baca atau area bermain buah hati Anda.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 3

Foto: designrulz

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 4

Foto: designrulz

Anda bisa juga melengkapi teepe tent dengan alas untuk tidur atau duduk agar manfaatnya lebih maksimal untuk anak-anak. Alas tersebut bisa berupa tikar, selimut, atau cushion agar siapapun yang berada di dalam tenda merasa nyaman. Sementara itu, untuk tampilan luar tenda yang menarik, Anda bisa mempercantiknya dengan string lights sebagai sistem pencahayaan maksimal di dalam tenda.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 5

Foto: everafterguide

Baca juga: Tren Mengubah Dindin Serupa Papan Tulis

Membuat Tenda Camping

Untuk membuat teepee tent, diiperlukan material seperti kayu sebagai tiang untuk membentuk pola kerucut, sementara untuk penutup atau bahan tendanya dapat terbuat dari kanvas. Sediakan tali dan perhitungkan ukuran tiang serta kain kanvas untuk medapatkan luas yang diinginkan.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 6

Foto: decoist

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 7

Foto: designrulz

Bila langkah yang dibutuhkan terlalu rumit, kini sudah ada juga produsen yang menjualnya. Biasanya, mereka sudah menyediakan tenda beserta bantal dan tempat tidurnya. Teepee tent pun didesain untuk dapat mudah disimpan di dalam lemari agar menghemat ruang.

Teepee Tent: Tenda Camping untuk Pemanis Rumah 8

Foto: hgtvhome

Bagaimana - Tertarik untuk menghadirkan teepee tent di interior rumah Anda? Tenda mungil dan cantik untuk sang buah hati J

Artikel lainnya: Rumah Green Garden – Evonil Architecture

Teepee Tent: Tenda Camping Pemanis Rumah

fb icon
wa icon
email icon
Archifynow
blog platform
ArchifyNow is an online design media that focuses on bringing quality updates of architecture and interior design in Indonesia and Asia Pacific. ArchifyNow curates worthwhile design stories that is expected to enrich the practice of design professionals while introducing applicable design tips and ideas to the public.
More from archifynow
close icon