Website
view
Instagram
view
Phone Number
view
Design Fee
view

About

Andyrahman Architect di gawangi oleh 2 arsitek muda dari Surabaya, dua arsitek tersebut adalah Andy Rahman dan Abdi Manaf, keduanya adalah lulusan arsitektur ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya tahun 2004 dan 2005. Andy Rahman sendiri adalah lulusan peraih predikat 'Tugas Akhir Terbaik Jurusan Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tahun 2004', serta salah satu penggiat komunitas deMAYA (Desainer Muda Surabaya), sedangkan Abdi Manaf karyanya pernah di publikasikan oleh majalah Arsitektur Tingkat Asia.

Kesamaan visi dan misilah yang membuat ke dua arsitek muda ini mampu menelurkan karya-karya yang progresif, up to date namun tetap kontekstual. Ciri-ciri desain mereka yang inovatif dan 'segar' adalah sebuah representasi dari semangat untuk terus belajar serta passion mereka yang tinggi terhadap dunia arsitektur. Bagi mereka arsitektur haruslah terus berkembang dan bisa memberi dampak yang besar terhadap lingkungan, arsitektur yang baik harus mampu berdiri secara konteks, selaras dengan alam sekaligus menjadi penanda zaman.

Sejak resmi didirikan tahun 2006, Andyrahman Architect telah menyumbangkan lebih dari 300 karya yang tersebar di seluruh Indonesia. Karya-karya Andyrahman Architect meliputi rumah tinggal pribadi, kantor, hotel, gedung rektorat, gedung sekolah, housing estate, homestay, butik, bank, sekolah, showroom mobil, rumah sakit, masjid, pondok pesantren, gedung penelitian, rumah kos, ruko dll. Beberapa prestasi dari andyrahman architect antara lain: Pada tahun 2010 salah satu karya Andyrahman Architect (Simokerto Elementary School) masuk buku arsitektur tingkat Asia bersama beberapa arsitek terkenal Indonesia lainnya. Karya lainnya yang berjudul Windcatcher House terpilih sebagai nominasi 'Building Of The Year 2010 Archdaily' untuk skala Internasional. Di tahun 2011 Andyrahman Architect berkolaborasi dengan penulis Imelda Akmal (IAAW) serta penerbit PT. Gramedia Pustaka Tama telah menerbitkan sebuah buku monografi pertamanya yang berjudul 25 Rumah Modern: Muda, Ceria dan Kaya Warna yang menjadi Best Seller di pasaran. Pada tahun yang sama, salah satu karyanya yang berjudul 'Sidoarjo Mud Volcano Research Centre' di pamerkan di Jepang dalam sebuah pameran International yang bertajuk Indonesian Architects Week at Tokyo 2011. Pada tahun 2012, 'Windcatcher House' kembali terpilih sebagai salah satu karya arsitek Indonesia yang dipamerkan di Deen Hag Belanda pada acara 'Indonesian Architecture Public Exhibition 2012' Deen Hag Netherlands. Dan di tahun 2012 juga, salah satu karya Andyrahman Architect yang berjudul 'Ambiguity House' masuk nominasi untuk penghargaan Architizer A+ Awards 2012,sebuah ajang penghargaan tingkat dunia. Saat ini studio Andyrahman Architect  berada Kota di Sidoarjo. Salah satu mimpinya adalah men'jangkau'kan arsitektur kepada seluruh masyarakat, baginya arsitektur bukanlah milik mereka yang berduit saja, melainkan seluruh lapisan masyarakat. Andyrahman Architect ingin menjadi biro arsitek untuk semua kalangan dan bisa menyumbangkan ide-idenya bagi masyarakat serta kemajuan arsitektur di Indonesia.

Rumah Miring

by Andyrahman Architect

Views Photos

If we see how far the architecture development nowadays, most of them have ‘forgotten’ the basic principles of architecture, people are increasingly distant from the spiritual dimension, disharmony with the nature, and far from urban awareness. Because of that, Andy Rahman decided to design this house with Back to Basics principles. Basics in this context cover the basics of spirituality, materials, and urbanity.

Location Jl. Medokan Asri Tim. IX, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
City Surabaya
Property Type Landed House
Area Size 238 sqm
Design Style Contemporary, Industrial
Architect / Designer
Andy Rahman
Contractor
Griya Karya Mandiri
Photographer
Mansyur Hasan
Project duration
-
Year of completion
2016